USG 4 Dimensi Anak Gue

Hari Senin (9/4) kemarin gue kembali lagi ke Jogja. Tepatnya gue ke rumah sakit Grhasia.

Gue ke sana buat USG 4 dimensi. Gue pengen tau, anak gue cowok atau cewek. Apakah sang jabang bayi sehat?

Berangkat jam 8.45 naik kereta api Prameks, gue sampe di Jogja sekitar jam 09.45. Sesampainya di stasiun, gue dijemput Dika dan Lala, sang adik ipar dan adik kandung gue. Langsung menuju ke RS Grhasia.

Sekedar informasi, biaya USG di sana Rp 121.500,00. Sudah include print-out 4 pcs, dan 1 CD berisi file foto dan video. Murah banget. Dibanding sama tempat lain yang bisa mencapai 300.000 – 400.000, biaya di sini jauh lebih murah. Alesannya lebih murah adalah karena Grhasia adalah rumah sakit pemerintah. Mereka tidak mengeluarkan biaya beli alat USG 4 dimensi, gaji karyawan, dll. Semua ditanggung oleh pemerintah. So, thats why its so cheap there.

Proses pendaftaran, proses USG, sampe pulang tidak berbelit – belit. Gue kemarin dateng, langsung ke bagian resepsionis. Di sana gue mengisi form pendaftaran yang simple. Abis itu, tunggu sebentar, langsung dapet kartu member. Abis dapet kartu member, langsung ke bagian radiologi (tempat USG), tunggu gak sampe 5 menit, langsung USG deh.

Satu hal yang agak sulit di RS Grhasia ini, setiap harinya hanya dibatasi maksimal  5 orang pasien USG. 2 orang di USG oleh dokter. 3 orang di USG oleh operator. Itu aja kalo dokter dan operatornya masuk. Kalo mereka gak masuk, ya gak ada sesi USG.

Ada tips bagi yang mau USG 4 dimensinya terlihat jelas. Pertama, usia janin antara 24 – 32 minggu. Kalo lebih muda dari itu, belum berbentuk. Kalo lebih tua, janin sudah kebesaran dan susah untuk mendapatkan gambar yang maksimal. Usia kehamilan istri gue 32 minggu 2 hari. Dan bisa ditebak, anak gue di dalem kandungan sudah terlalu besar. Gambar yang gue dapet pun kurang jelas.

Kedua, pastikan bagian – bagian tubuh bayi ini discan: kepala, leher, telinga, abdomen, alat kelamin, jari tangan dan kaki, serta placenta (ari – ari). Lihatlah kalo bagian – bagian tubuh tersebut sehat semua.

Dari hasil scan USG 4 dimensi ke anak gue, didapatlah hasil bahwa anak gue sehat dan dia COWOK!

Jadi, selama ini gue ngetik dengan akhiran ‘for Evangeline! Ganbatte!’ meleset. Mulai sekarang, gue gak pake yel – yel itu lagi. Prediksi gue meleset.

Inilah hasil scan anak gue:

Anak gue dari samping

Anak gue lagi senyum

Its a boy! ITS A BOY!

Untuk nama sang anak, gue belum kepikiran. Masih nyari – nyari. Pengennya nama anak gue besok mengandung arti makmur dan bahagia. Ada saran? Langsung komen aja di bawah. Gue tunggu ya :)

About Dave

Tukang Pijat Keyboard

Posted on May 10, 2011, in Anak Gue and tagged . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. salam…membaca Blog anda cukup memberikan beberapa masukan sebagai tambahan mendulang pengalaman membuat Blog pribadi,maklumlah saya baru kenal beberapa bulan yg namanya technology IT…
    jadi sebagai sogokan kepada anda,maka saya hadiahi sebuah namanya yang clasik namun keren dan sesuai dengan harapan yg anda tuai dari artinya…
    adalah DWIPANGGA BINARI yg artinya seorang kesatria yg memiliki dua fungsi kekutan alam dan menyinari dunia dengan teladannya sehingga banyak orang mendapatkan bagian…keuntungan sekiranya berada disampingnya…
    nah…sekiranya setuju dengan nama itu…anda harus berjanji supaya terus membantu saya sebagai guide saya
    hahahahaha

  2. Hahaha. Keren juga tuh namanya.

    waduh, kalo jadi guide gue kurang bisa. Belom punya pengalaman tour.

    Tapi tenang aja, kalo vanbrobitacom lagi bingung, ajuin aja pertanyaan di sini. Ntar sebisa mungkin gue bantu lewat postingan blog gue. Ok? :)

  3. aku hamil 6,5 bulan jalan 7 bulan,, hohohooo.. pengen bgt usg 4 dimensi cz kayaknya jlz pic nya ktmbng usg d rmh sakit biasa… kira2 jauh ndak yaa jl.kaliurang 17km???

    aku sii pengen anaknya cowo.. tp dr usg kmren 85% cewe.. tp smua tetap istimewa buat aku dan suami,,

    sharing usg ini sangat berarti buat aku dan suami,, coba untuk kesana,,,

    semoga baby km dan pasangan juga sehat sprti yg tampak di usg,,
    :)

    • Waduh, maaf baru sempet bales komen Teresia :D

      Selamat ya buat anaknya. Kira – kira sekarang mungkin udah lahir kali ya :)

      Semoga Teresia beserta keluarga sehat dan bahagia :D

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

