Melatih Anjing: Sit (Duduk) & Up (Berdiri)

Saya punya anjing, yang notabene termasuk jenis Maltese, bisa juga Pom, bisa juga yang lain. Ga jelas banget ni anjing jenis apa. hahaha…

Anyway, namanya Kapten. Saya dan Istri punya nama panggilan buat dia Ten Ten.

Daripada nganggur, saya mencoba melatih Ten Ten untuk melakukan beberapa order / perintah.

Dimulai dari Sit / Duduk. Caranya cukup gampang.

Pertama, saya beri Ten Ten dog food. Nah, kan dia nagih tuh, terus saya bilang, “Sit!” sambil dog food saya arahkan ke atas kepalanya sampai di terduduk. Cara ini dilakukan beberapa kali sampai dia mudeng kalau kita bilang, “Sit!” berarti artinya di harus duduk.

Trik kedua, yaitu Up/ Berdiri. Caranya hampir sama dengan trik Sit / Duduk. Tetapi dog food saya arahkan ke atas kepalanya sampai Ten Ten berusaha untuk meraih dog food tersebut.

Nah, saatnya pameran, saya syuting pake HP Sony Ericsson J-001 (Jebot) saya. Yang melakukan trik di video tersebut adalah istri saya. Enjoy!

Terima Kasih

Devara Priya

Di depan tulisan ‘For Evangeline, Ganbatte!’, 01 Oktober 2010.

About Dave

Tukang Pijat Keyboard

Posted on October 1, 2010, in Videos and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

