Babu Manten Part 1: Getting Started

Pernikahan. Setiap orang mendambakannya. Hampir semua tepatnya. Hal yang indah, juga bisa berarti hal yang mengerikan. Indah karena kedua mempelai akan menjadi satu dalam mahligai perkawinan. Mengerikan karena super repot.

Banyak orang yang tidak ingin direpotkan oleh persiapan pernikahan. Mereka ingin punya asisten untuk mengurus semua persiapan pernikahan mereka. Tidak semua orang bisa menjadi asisten pernikahan. Hal inilah yang menjadi peluang bagi para pelaku wedding organizer. Ehm..bisa juga orang yang ingin menjadi pelaku wedding organizer.

Apakah Wedding Organizer itu?

Wedding organizer adalah sebuah kelompok. Kelompok ini merupakan penggagas kegiatan, khususnya di bidang nikah – menikah. Membuat suatu acara pernikahan menjadi terkonsep dan termanajemen.

Resiko bisnis Wedding Organizer

Resiko yang terjadi apabila anda menjadi pelaku bisnis wedding organizer tidaklah kecil. Gue sudah mengalaminya.

Pertama, anda akan menjadi babu. Ya, anda menjadi BABU. Babu bagi para klien anda. Anda kerja di bank juga jadi babu bagi pemilik bank kok. Hehehe. Becanda. Anda akan mengalihkan resiko repot yang seharusnya jadi milik calon mempelai ke diri anda. Serasa anda akan menikah, tapi orang lain yang akan melakukan wedding kiss di atas pelaminan.

Kedua, tidak ada. Kalau resiko bangkrut, acara gagal, itu sudah resiko setiap bisnis. Tukang becak saja tahu. Hehehe.

Prospek bisnis Wedding Organizer

Banyak wedding organizer bermunculan akhir – akhir ini. Namun, sebagian besar dari mereka kandas di tengah jalan sebelum meraih sukses. Bahkan, gue pernah menjumpai wedding organizer yang hanya menjalankan satu acara pernikahan, gagal total, bangkrut, dan gulung tikar.

Wedding organizer terlihat bagai suatu kegiatan yang sederhana. Menggiring pengantin, mengarahkan foto, check hidangan pesta, dan terima duit. Ya simple sekali. Tapii.. semua itu butuh perencanaan yang matang, tim yang solid, serta seabrek hal lain yang diperlukan. Dan para calon mempelai berani membayar mahal untuk wedding organizer yang terkenal. Semua demi kesuksesan acara mereka.

Sedikit gambaran, bayangkan anda adalah seorang fresh graduate. Hitung saja gaji per bulan seorang fresh graduate yang bekerja di bidang perbankan adalah 1,5 juta. Sedangkan penghasilan yang dapat anda peroleh apabila menjalankan bisnis ini adalah sebesar 1 – 3 juta per acara. Asumsi anda hanya dapat menjalankan satu acara pernikahan dalam satu bulan. Totally, perkiraan potensi penghasilan anda akan mencapai 4,5 juta per bulan. Jumlah yang sedikit bagi Bill Gates.

About Dave

Tukang Pijat Keyboard

Posted on December 16, 2010, in Wedding Organizer and tagged . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: