Nomor Handphone Seluruh Keluarga Besar Mempelai

Dalam wedding organizer, data client sangat penting. Baik dari nama lengkap, alamat, hingga sampai no. handphone.

Fungsi dari data client sangat krusial, terlebih nomor handphone. Gak hanya nomor handphone kedua mempelai saja, tetapi seluruh keluarga mempelai. Kenapa penting? Begini ceritanya…

Beberapa waktu yang lalu, gue abis menjalani event pernikahan. Sebetulnya event ini biasa saja, sampai di saat sebelum resepsi berjalan.

Fixed rundown sudah diberikan ke pihak keluarga 1 minggu sebelum hari H. Dengan detail, gue cantumkan waktu prosesi, beserta PIC yang harus hadir di tiap – tiap prosesi. Data client pun sudah gue berikan, dan berharap sudah diisi.

Kenyataan yang terjadi:

– Rundown yang dipegang keluarga hilang

– Data client tidak diisi

Terpaksa gue harus mengadakan meeting dadakan pagi hari waktu para keluarga berkumpul di tempat make up. Gue beritahukan susunan acara secara simple, kapan mereka harus hadir, kapan mereka bisa istirahat. Seluruh anggota keluarga mengangguk tanda mereka sudah mengerti.

Acara dari pagi berjalan lancar, hingga sampai di malam hari. Pukul 18.30 acara harus dimulai, sedangkan pada pukul 18.00, belum satupun anggota keluarga yang hadir di venue!

Padahal, di pemberitahuan waktu pagi hari, mereka sudah ‘mengerti’.

Untuk mempelai dan keluarga inti, gak masalah karena gue tahu di mana mereka berada, sehingga tidak sulit untuk membuat mereka cepat hadir di gedung resepsi. Tetapi, sisa keluarga? Shit! Gue clueless, gak ngerti mereka dimana, gak tau apa yang sedang mereka perbuat!

Mau telepon? Data client aja gak diisi.

Mau jemput? Gue gak tahu rumah para saudara mempelai yang ‘tepat waktu’ itu!

Akhirnya, gue terpaksa merepotkan mempelai. Gue minta mempelai untuk menelpon mereka semua. Dan, tepat 15 menit sebelum para tamu berdatangan, mereka semua dengan sukses sudah hadir di gedung resepsi.

Dari kejadian di atas, gue membuat peraturan baru di tubuh wedding organizer gue: Semua nomor handphone keluarga harus diisi di data client!

Entah apapun alasannya, gue harus memaksa para client berikutnya untuk mengisi data client tersebut.

Ya walaupun lebai, semoga tips sederhana ini berguna bagi kalian yang membaca tulisan ini hehehe. Sekaligus gue numpang curhat di sini lah.

Terima Kasih

Devara Priya

Di depan tulisan ‘For Evangeline, Ganbatte!’, 01 Maret 2011.

About Dave

Tukang Pijat Keyboard

Posted on March 1, 2011, in Wedding Organizer. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

